Memang malam ketika kita berpergian itu selalu cepat, saya tidak tau mengapa namun ini terjadi saat saya ada di Jogja, menginap 2 haripun terasa seperti hanya satu jam ya maklum lah asalnya gak pernah berpergian jauh dan jalan-jalan naik kereta tujuannya di kota yang memang jadi salah satu tujuan favorit waktu kecil. Waktu sampai di Jogja pun kejahilan terjadi karena seakan pura-pura tidak mempunyai tempat untuk istirahat, alhasil semuanya panik. wkwkwk, salah satu dari teman kami menghubungi banyak rekannya yang seakan bisa bantu untuk tempat istirahat sejenak namun tak ada yang merespon, ya sudah lah akhirnya saya bilang kalau sudah purchase hotel (meski sekelas Airy) namun itu sudah cukup menjadi tempat rehat selama 2 hari di jogja

cars on road near buildings during night time
Photo by Angga Kurniawan on Unsplash

Dan uniknya lagi kita semua tidak ada kendaraan untuk menjelajahi Jogja, benar saja ternyata gantian saya yang dijahili. ternyata sudah pesan 1 motor untuk jalan-jalan. Kita berjalan (naik motor tentunya) ke tempat penginapan bertiga (salah satu dari kami ada yang naik gojek dan itu saya). Penginapannya kecil masuk gang pula sekilas bersih tapi blower di toiletnya tidak berfungsi (you know setelah buang air besar pasti berbau) tapi tidak masalah yang penting bisa tidur.

Seakan saya tidak kaget karena kasurnya hanya muat untuk dua orang sementara saya memilih untuk tidur dibawah, bukan karena apa-apa tapi daripada dorong dorongan, lebih baik saya mengalah.

Pandanganku tak melihatmu, sini pegang aja tanganku

– Unknown, 2017

Setelah beristirahat kita pun memulai untuk menjelajahi Jogja, mulai dari berfoto, makan gudeg, ketemu pengamen, gundam dll. Sempat sih memutar ditempat paling klasik di Jogja yaitu Malioboro.

selective focus photo of JL. Malioboro street signage
Photo by Agto Nugroho on Unsplash

Tempat ini bagai fenomena untuk pengunjung, bayangin saja kami harus antri hanya untuk sekedar foto di sini. Menarik bukan? hehehe.

Semua cerita yang anda baca pada kategori ini adalah khayalan penulis, kesamaan tokoh, cerita, waktu dan tempat adalah hal yang tidak di sengaja

Journey Of You

Tagged in: