Terkadang kalau kita sedang menonton TV atau Youtube akhir-akhir ini banyak berita yang sebenernya tidak penting untuk dibahas, mengapa? Karena berita yang trending baik itu di twitter atau youtube bahkan mungkin TV (saya sudah lama tidak menonton TV Lokal) yaitu tentang perselingkuhan, pelakor, ramalan, cewe rusia yang terkenal di Indonesia kemudian salah ngomong auto bully dan masih banyak lagi yang intinya tidak penting untuk dibahas.

Namun ternyata ada sesuatu dibalik semua itu, bukan karena masalah gak penting yang mereka alami tetapi ada drama setingan dibalik semua itu. Yah benar, semua itu adalah drama. Seperti meme Abraham Lincoln yang mengatakan bahwa “Jangan percaya apapun yang kau baca di internet”. Ini bukan perkataan dari Abraham Lincoln ya, namun ini lebih menyindir ke beberapa orang yang percaya dengan perkataan atau quotes orang terkenal yang ada di Internet

Meme Abraham Lincoln

Jadi maksudnya adalah apapun yang anda lihat di Internet belum tentu 100% bisa di percaya kecuali sudah ada yang menelitinya (seperti situs resmi/pemerintahan/kampus dll). Nah begitu juga berita yang kemarin sempat saya ikutin yaitu salah satu gadis Rusia yang dimana sebulan sebelumnya di elu-elukan, dicintai, dibuatkan lagu oleh orang Indonesia, kemudian dalam hitungan jam (waktu dia live di Instagram) berubah menjadi hate atau cyberbullying atau apalah sebutannya. Tapi bukan bermaksud membela karena konteks tulisan ini bukan disitu, ketika sang cowo Indonesia (yang membuat gadis Rusia menjadi star di Indonesia) mengklarifikasi bahwa ada sebab mengapa Gadis Rusia ini Live di IG lalu mengatakan sesuatu yang dianggap orang Indonesia sebagai kesombongan yaitu sebenarnya pada saat Valentine ada biro jasa iklan yang mau membayar 200jt untuk membuat settingan antara cowo Indonesia dengan gadis Rusia ini.

Dari situ saya mulai sadar bahwa semua yang uwu atau romance di Internet belum tentu itu memang tulus, benar dll. Ingat cerita cewe indonesia yang sekarang lumpuh karena kecelakaan dengan cowonya? Cowonya menjadi beban, gak pernah keluar uang dll. Padahal jika anda lihat di Instagramnya, cewe dan cowo ini romance goal banget loh. Tapi ternyata tak seindah itu.

Untuk apa semua itu?

Uang, uang adalah sesuatu yang mampu memperbudak manusia, dimana ada sebuah perusahaan yang akan membayar untuk membuat cerita palsu, dari mulai percintaan, menolong orang kesusahan (tapi dibuat konten) sampai yang mengemis bilang yah rumahku terbuat dari gua dll. Intinya apa yang anda lihat baik itu di TV, Internet atau sebuah koran sekalipun belum tentu itu murni dan tulus.

Bahkan sekelas film yang mengangkat sebuah kisah orang juga ada yang di kurangi dan ditambahin. Contoh The Wolf Of Wall Street ada beberapa scene yang di lebih-lebihkan (anda bisa meggooglingnya).

Yah untuk hal ini memang ada drama dibalik apa yang anda lihat. Sama seperti beberapa sub category di blog ini yang dimana itu adalah drama, jadi terima kasih telah membaca tulisan ini