Jodoh datang sendiri, walaupun tak kita cari. Ajal juga datang sendiri, walaupun kita lari

@tehakasim

Yah begitulah quote yang saya baca di internet waktu itu, seperti yang terjadi pada seorang mahasiswi Universitas Brawijaya yang dia meninggal di samping makam ayahnya karena bunuh diri. Anda tidak salah dengar dia bunuh diri di umurnya yang masih sangat muda yaitu 23 tahun. Dia bunuh diri bukan karena sesuatu hal yang menurut saya sepele. Tapi sangat besar yaitu faktor dimana dia sudah kehilangan Ayahnya (yang menurut berita terkena Covid. CMIIW), aborsi yang di suruh oleh pacarnya, ditambah yang paling berat menurut saya yaitu orang tua dari pacarnya tidak menginginkan Novia. Saya patah hati, jujur. Kenapa Novia menemukan seorang lelaki yang salah yang dimana lelaki tersebut memaksa Novia untuk menggugurkan kandungannya 2x. Sesudah itu keluarga dari lelaki tak mengharapkannya.

Saya tau rasanya kok ketika orang di keluarga menolak kehadiran perempuan yang dicintai oleh anaknya, apalagi dalam posisi hamil. Dulu saya mengalami hal itu dan memang saya tidak memperjuangkan wanita itu sehingga gagal mendapatkan tempat di hati keluarga saya, sekarang saya menyesalinya.

Novia mengalami hal yang berat dan yang saya pikirkan adalah dia terlalu lama memendam cobaan ini dan dia tidak mempunyai teman yang bisa di ajak share mungkin dia takut karena ini adalah aib baginya, akhirnya dia memilih menulis cerita di aplikasi Quora. Dia mungkin juga berfikir (mungkin saja loh ya) dia terlanjur kehilangan semuanya bersama Randy (cowonya) dan dia harus memperjuangkannya. Bagi para perempuan yang dalam posisi Novia dimana sudah kehilangan banyak bersama pacarnya dan kemudian keluarga menolak kehadiran anda yang harus saya bilang adalah, please anda pergi karena ketika anda memaksa masuk kedalamnya anda akan tersiksa seumur hidup. Ingat masih banyak lelaki didunia ini yang dia tidak memikirkan masa lalu anda.

Saya punya kronologi terhadap semua ini, hanya praduga saya. Jadi kronologi yang mungkin aja salah, tapi simak aja. kronologinya seperti ini:

Novia berkenalan dengan Randy disuatu acara, kemudian mereka bertukar nomor dan chatting pribadi. Disitulah Novia jatuh cinta dengan Randy entah dilihat dari apanya mungkin dari kepribadian Randy yang memperlakukan Novia seperti Queen. Beberapa bulan kemudian Randy ingin mencoba hubungan badan, entah dia mulai dari mana juga tapi gak langsung mungkin via VCS atau Foto naked. Dan yah Novia pasti menolaknya, yang terjadi adalah pertengkaran. Karena Novia sudah jatuh cinta akhirnya pertahanan dia kalah, Novia mengiyakan. Dan seperti kebanyakan cowok brengsek lainnya, mereka pasti untuk pertama kalinya mempergunakan pengaman seperti Kondom, dan disitulah awal dari kehancuran hubungan ini. Randy mungkin aja meminta “jatah” setiap kali bertemu, dan mencoba sesuatu hal yang baru seperti tanpa menggunakan pengaman dan akhirnya Novia hamil.

Pasti Novia bingung dan meminta pertanggung jawaban dari Randy, tapi Randy gak siap (dan gak akan pernah siap) untuk menikahi Novia. Dan yah bisa ketebak Randy memaksa untuk menggugurkan kandungannya Novia. Dan saya belum juga mengerti kenapa Randy meminta gugurkan kandungan untuk kehamilan kedua.

Yah semoga Novia tenang di alam sana. Dan teruntuk perempuan yang mungkin dalam masalah yang sama camkan Hal ini. “Tetaplah hidup, Tetaplah hidup, Tetaplah hidup”