Jadi ceritanya saya selalu kesulitan mencari ATM BCA di kampung saya, kalaupun ada jaraknya sekitar 8KM melewati jalan raya dan 16KM jika melewati jalanan alternatif namun lebih sepi. Sebenarnya ada sih ATM di deket rumah yang nyempil sama Indomaret dan Alfamart, namun masalahnya ini bukan ATM BCA, tp ATM-i (buat yang gak tau nanti saya lampirkan fotonya) yang dimana sekali tarik tunai pasti kepotong Rp. 7.500. Shit saya gak rela.

Foto ATM-i

Saya sudah banyak berfikir untuk alternatif dan mungkin sudah beberapa saya coba satu persatu. Untuk saat ini saya masih mencoba Bank Jago dan sebelum ada peraturan level, tarik tunainya bisa 5x perbulan dan itu gratis tanpa biaya. Namun setelah ada peraturan level saldo yang ada (sampai akhir bulan) harus diatas Rp. 500.000 untuk mendapatkan gratis tarik tunai (itupun cuman 3x).

Nah, bulan April kemaren saya di beritau oleh salah satu rekan kerja saya untuk mencoba Bank Hana atau biasa disebut LineBank, karena katanya hampir mirip dengan bank Jago, namun dengan lebih banyak kelebihan disisi tarik tunai nya. LineBank memberikan 25x tarik tunai gratis di ATM manapun. Ini gila sih, beneran! Tanpa ada basa basi langsung saya kon-signup.php LineBank via aplikasi yang saya sudah unduh dari AppStore. Untuk tampilan minimalis banget cuman agak ramai dan terlalu simple menurut saya. Tapi gpp, saya langsung verifikasi dan melakukan pemesanan kartu ATM. Prosesnya tergolong mudah dan kartu akan di kirim di alamat yang telah kita tulis waktu pemesanan kartunya.

Nah disinilah masalah terjadi dengan saya, kartu ATM yang saya pesan membutuhkan waktu 14 hari jam kerja untuk sampai ke tangan saya, jam kerja ya jadi sabtu minggu tidak dihitung. Dan kartu ATM saya baru sampai ke tangan saya sekitar 2 bulan. Iya bener 2 bulan, anda tidak salah. Itupun saya harus telp CS nya (dengan kena pulsa hampir 30rb karena telp 3x). CS nya mengatakan alamat rumah saya tidak ada, nah loo. Biasanya J&T, kantor pos, bahkan sekelas paxel tau kok, lah ini kok gak tau hahaha. Tapi gak masalah, demi tarik tunai gratis.

Ketika saya berada di desa dan saya coba bener dong gratis 25x tarik tunai di ATM manapun. Dan asyiknya lagi saat saya salah PIN atau salah tekan menu di ATM, nih tetep gratis. Kalau Jago udah pasti kena biaya.

Nah kedepannya untuk apa? ATM ini akan saya gunakan untuk dana darurat ketika saya pulang kampung dan juga yang paling penting buat beli steam deck tahun depan (2024) tabungan saya. Terima kasih Line